24 Juli 2019

Bupati Launching KPM dan Gelar Teknologi Pertanian

    Rabu, Juli 24, 2019  


SeputarBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Bojonegoro melaunching Kartu Petani Mandiri (KPM) dan Gelar Teknologi Pertanian di Desa Ngujung Kecamatan Temayang Selasa (23/7) dihadiri Bupati , Pj. Sekda, OPD, Forpimda, Camat, dan Kelompok Tani se Bojonegoro. 

KPM menjadi program unggulan dari 17 (tujuh belas) program Pemkab Bojonegoro. KPM adalah bentuk kepedulian Pemkab terhadapa petani. Petani dapat memperoleh KPM dengan bergabung menjadi anggota Kelompok Tani yang terdapat di wilayahnya. 

Bantuan untuk Kelompok Tani akan disalurkan dalam bentuk sarana dan pra sarana produksi (saprodi). Selain itu Dinas Pertanian melalui pendamping lapangan akan melakukan pendampingan kepada petani untuk memproses pengajuan bantuan kepada Pemkab. 

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menghimbau kepada petani, bagi petani yang belum tergabung ke dalam Kelompok Tani, segera bergabung atau membentuk kelompok tani baru. Karena ini kaitannya dengan bantuan melalui kelompok tani yang akan diberikan kepada petani. 

Selain fokus launching KPM, Dinas Pertanian juga mengenalkan teknologi pertanian, yaitu penyiraman tanaman menggunakan teknologi drone. Bupati mengapresiasi ide tersebut, dengan gelar teknologi pertanian, petani dapat belajar, menela'ah dan memahami teknologi di sektor pertanian. Harapannya, teknologi mulai diterapkan disektor pertanian (Red/SBC)

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9