18 Juli 2019

7 Orang Paling Terkenal Asal Bojonegoro

    Kamis, Juli 18, 2019  

1. SAMSUL ARIF 
Samsul Arif Munip (lahir di Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia, 14 Januari 1985; umur 32 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia Asalm Bojonegoro. Dulu samsul arif bermain untuk Persibo mulai dari bawah hingga menjadi Juara Piala Indonesia. Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut juga pernah masuk dalam Timnas Indonesia. Dan pernah menjadi Pencetak Gol Terbanyak Piala Indonesia 2008/2009 dengan 8 gol bersama Pablo Frances (Persijap Jepara)


2. YONATHAN RAHARDJO
Yonathan Rahardjo (Bojonegoro, Jawa Timur 17 Januari 1969) adalah sastrawan Indonesia yang dengan kemenangan novelnya Lanang dalam Lomba Novel Dewan Kesenian Jakarta 2006 (Jakarta Arts Council Novel Competition) telah memberi warna baru bagi perkembangan dunia sastra Indonesia. Warna baru yang disumbangkan Yonathan ini tampak dari pendapat tiga tokoh sastra Indonesia yang menjadi dewan juri lomba sastra bergengsi dan berpengaruh penting tersebut: "Kekuatan utamanya pada wawasan baru yang mewarnainya.


3. CHOIRUL HUDA
Mayor Inf (Purn.) Choirul Huda, SH (lahir di Bojonegoro, Jawa Timur, 1 Mei 1970; umur 46 tahun) adalah Bupati Muko Muko yang menjabat pada periode 2016-2021. Ia dilantik pada 17 Februari 2016 oleh Gubernur Ridwan Mukti. Berkat kerjanya yang ulet, Huda sempat menerima penghargaan Seroja Kepala Staf Angkatan Darat Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (KSAD ABRI) tahun 1998. Huda yang dikenal cerdas memulai pendidikan di SDN Kauman 1 Bojonegoro tahun 1984, kemudian berlanjut ke SLTPN 1 Bojonegoro 1987. Selesai SLTP, Huda berpisah dengan orang tuanya untuk melanjutkan pendidikan di SLTA Negeri 1 Bojonegoro 1990. Selanjutnya ia melanjutkan pendidikan di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Brawijaya 1994 dan mulai tinggal di kos-kosan sederhana dengan bayaran Rp 2.000/bulan. Huda yang sejak SD langganan juara, menyelesaikan pendidikan S1 nya hanya dalam waktu 3,5 tahun dengan IP 3,8 atau cumloud. Kurang dari setahun tamat kuliah, Huda ikut tes calon hakim Mahkamah Agung (MA) dan langsung lulus sebagai calon hakim (Cakim). Belum mulai bertugas di institusi ke hakiman, Huda ikut tes lagi di sekolah perwiraTNI AD dan juga lulus. Karena memang dari awal ia punya minat di TNI, akhirnya meninggalkan kesempatan bekerja sebagai hakim

4. CAK IKIN
Siapa yang tidak kenal Cak Ikin, seorang animator paling mbois sak ndunyo (begitu kata arek2 suroboyo). Pemuda bernama lengkap Muhammad Sholikin ini memang berasal dari Desa Blimbinggede Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro. Sangat terkenal bukan hanya di Surabaya, tapi juga diseluruh Indonesia melalui karya-karnya yang diunggah di Youtube. Dengan film animasinya Culo Boyo, mampu menjadi film yang memotivasi dan mendidik untuk anak2.

5. PRATIKNO 
Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc. (lahir di Bojonegoro, Jawa Timur, Indonesia, 13 Februari 1962; umur 55 tahun) adalah Menteri Sekretaris Negara yang menjabat sejak 27 Oktober 2014. Sebelumnya ia merupakan rektor Universitas Gadjah Mada yang ke 14[1]. Ia juga pernah menjabat sebagai dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UGM. Pada tahun 2009 silam, ia mendapat kepercayaan KPU untuk menjadi salah satu pemandu Debat Calon Presiden 2009.

6. KANG YOTO
Drs. Suyoto M.Si (lahir di Bojonegoro, Jawa Timur, 17 Februari 1965; umur 52 tahun) adalah seorang tokoh pendidikan dan bupatiBojonegoro yang menjabat pada dua periode yakni, 2008-2013 dan 2013-2018. Pada 03 Maret 2017 kemarin Kang Yoto mendapatkan penghargaan dari Tempo sebagai salah satu dari 10 Kepala Daerah Terbaik di Indonesia.


7. ANWAR ZAHID
K.H. Achmad Anwar Zahid, atau dikenal dengan KH. Anwar Zahid (lahir pada tahun 1974 di Dusun Patoman, Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro), adalah seorang penceramah kondang asal Jawa Timur yang dikenal dengan gaya ceramah yang segar dan bahasanya tegas alias merakyat. Saat ini video ceramah dia banyak diunggah ke Youtube dan dilihat oleh ribuan hingga ratusan ribu. Ceramah yang dia sampaikan biasanya bertemakan ubudiyah, amaliyah dan syari'ah yang disajikan dengan bumbu-bumbu guyonan. Sehingga ceramah tersebut dapat merangkul berbagai lapisan masyarakat mulai anak-anak, remaja sampai dengan orang tua. Selain berceramah ke berbagai pelosok nusantara hingga mancanegara, dia juga mengasuh pondok pesantren Attarbiyah Islamiyah Assyafi’iyah, kabupaten Bojonegoro.


Jika kalian punya referensi orang terkenal asal Bojonegoro selain yang tersebut diatas, bisa berbagi di kolom komentar. 

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9