31 Desember 2022

Mahasiswa Universitas Airlangga Studi Praktik Kerja Lapangan 2022 Di Desa Prayungan

    Sabtu, Desember 31, 2022  

SeputaBojonegoro - Afif Fuad H.


Bojonegoro - Mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Fakultas Kesehatan Masyarakat Program Studi S-1 Kelompok 16 melakukan pembukaan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) tahun 2022 di Pendopo Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Jumat, (30/12/22). 


Kegiatan PKL tersebut dimulai tanggal 27 Desember 2022 dipendopo Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dan kegiatan akan ditutup tanggal 25 Januari 2022. 


Dalam acara pembukaan dihadiri oleh Ketua BPD Arif Chomaidi beserta anggota, Kepala Desa Prayungan Lely Yusliani, S.IP beserta perangkatnya, Anggota Posyandu Prayungan, Banbinsa Ndan Burhan, Ketua RT dan Ketua RW Prayungan serta mahasiswa Unair Surabaya yang melaksanakan PKL di Desa Prayungan. 


Muhammad Abdulrohman Al-makki selaku Ketua PKL Unair Surabaya menyampaikan kebahagiaan karena sudah diberikan kesempatan praktik kerja lapangan di desa prayungan. 


"Alhamdulillah, terima kasih banyak atas kami sangat berbahagia dapat memperkenalkan diri, kami dari mahasiswa fakultas kesehatan masyarakat Unair surabaya akan melaksanakan kegiatan praktik kerja lapangan atau PKL di desa prayungan ini selama satu bulan ke depan, semoga saya dan teman-teman kelompok kegiatan PKL ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,  maksud dan tujuan kami ini akan praktik kerja lapangan atau PKL yang merupakan mata kuliah wajib yang harus kami tempuh untuk praktik kesehatan," sambut mahasiswa kelahiran Sidoarjo ini. 


Sementara itu, Kepala Desa Prayungan Lely Yustiani mengucapkan selamat datang di desa prayungan kami tercinta, Sugeng rawuh kepada saudara-saudara semua. 


"Biar lebih bersahabat teman-teman semua bisa memanggil saya Ibu atau Mbak Lely, desa kami sudah banyak sejarah tetang mahasiswa yang melakukan kegiatan KKN dan PKL, sedikit kami ceritakan tentang kearifan lokal dan adat istiadat serta perekonomian di desa kami ini, mayoritas penduduk desa Prayungan adalah petani selanjutnya ada pedagang maka dari itu prayungan memiliki masalah yang kompleks dan majemuk,  meskipun demikian karena didukung oleh Kades sebelumnya beserta semua perangkat desa dan seluruh elemen masyarakat desa kami mampu mengatasi semua masalah tersebut. banyak prestasi yang diperoleh desa kami mulai dari lomba desa keterbukaan publik dan edukasi perdagangan dan home industri. Desa kami juga terkenal dengan centra industri batik, krupuk dan lain-lain. Kami berharap bekerja sama yang baik, simbiosis mutualisme kerjasama yang saling menguntungkan antara desa dan Universitas sehingga akan tercipta sumber daya manusia yang tinggi dan berkualitas untuk bersama-sama membangun negeri kita tercinta ini," sambut Kades. [red]

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9