26 November 2022

Siswi Asal MI Darul Ulum Purwoasri Ikuti Lomba MHQ Juz 30 IPSIC Bojonegoro

    Sabtu, November 26, 2022  


SeputarBojonegoro.com - Afif Fuad H.


Bojonegoro - Kabar dari lembaga MI Darul Ulum Purwoasri Kecamatan Sukosewu, mengirimkan Dua siswi untuk mengikuti Lomba Musabaqah Hafalan Al-Qur'an (MHQ)  Juz 30 Insan Permata Sains And Islamic Competition (IPSICbjn).  Asfiya Nurissurur dan Firsa Tri Anggraeni Hafidz Al-Qur'an Juz 30, salah satu diantara mereka masuk sepuluh besar  Tingkat Kabupaten. Kedua siswa bersaing dengan peserta lain lebih dari sekolah unggulan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.  Sabtu, (26/11/2022).


Acara  tersebut diselenggarakan di Masjid Rajekwesi Jalan Cendikia Bojonegoro, dihadiri tiga dewan juri yang sangat berpengalaman dalam bidangnya dan 52 delegasi dari sekolah-sekolah unggulan di Bojonegoro, namun tidak menciutkan nyali siswi delegasi dari MIDU Purwoasri  yang  berada di Desa pelosok dan notabenya jauh dari jangkauan.


Fahrur Rozi,  selaku Kepala Madrasah (Kamad) MIDU Banaran Desa Purwoasri, mengatakan, bahwa siswi-siswi tersebut merupakan peserta  yang sebelumnya menjuarai Festival Santri Nusasntara (FSN) 2 LP Ma'arif NU Sukosewu. 


“Alhamdulillah, pendelegasian ini merupakan lanjutan dari kegiatan dari Festifal Santri Nusasntara, sebagai upaya untuk terus meningkatkan hafalan dan mensyiarkan Al-Qur'an,” ungkapnya.


Kamad MIDU menambahkan, dalam kegiatan ini kedua siswi MIDU Purwoasri meskipun tidak dapat juara tapi sudah bisa bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan.


“Setiap perlombaan Tidak ada prestasi yg diperoleh dengan cara instan apalagi cuma sebatas berangan-angan. Teruslah berproses utk kemenangan yg tertunda.” semangatnya. [red/sbc]

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9