21 Januari 2022

Reses Ke I Tahun 2022, Mbak Sally Prioritaskan Pemberdayaan Petani

    Jumat, Januari 21, 2022  


Reporter : Afif Fuad H.

SeputarBojonegoro.com - Dalam kegiatan reses masa sidang I tahun 2022 yang merupakan momentum bagi anggota DPRD untuk menyampaikan pertanggung jawaban kepada masyarakat atas program dan kebijakan yang telah dilakukan pada tahun 2021 lalu, dalam hal itu, Sally Atyasasmi, S.KM.,M.KM. berfokus pada pengembangan dan pemulihan ekonomi di sektor pertanian seperti seperti sumur bor, saluran irigasi pertanian dan jalan usaha tani, peralatan penunjang pertanian seperti traktor, pompa air dan alat pencacah. Jum'at, (21/01/2022). 

Mbak Sally panggilan akrabnya itu dalam reses menyebutkan, bahwa infrastruktur sarana dan prasarana pertanian, melalui usulan Raperda inisiatif DPRD juga mengusulkan payung hukum berupa Raperda perlindungan dan pemberdayaan petani. 

"Raperda perlindungan lahan pertanian berkelanjutan dan baru saja mengesahkan Perda BUMD Bojonegoro Pangan Mandiri yaitu sebuah perusahaan daerah yang akan membeli produk hasil pertanian masyarakat Bojonegoro," sebutnya 

Pada reses kali ini, usulan masyarakat sebagian besar masih di urusan pertanian, perbaikan rumah tidak layak huni dan pengembangan UMKM. 

"Harapan kami dengan terealisasinya program dan kebijakan tersebut dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan ekonomi serta perlindungan bagi petani," harapnya. [fif/sbc]

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9