06 Februari 2024

Siap Amankan Pemilu 2024, Forkopimda Bojonegoro Gelar Patroli Skala Besar

    Selasa, Februari 06, 2024  


BOJONEGORO  -  Upaya menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif, jajaran Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Bojonegoro menggelar patroli skala besar di wilayah hukum Polres Bojonegoro, Selasa(6/2/2024).


Patroli skala besar diikuti Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol Czi Arief Rochman Hakim, Sekretaris Daerah(Sekda), Dra. Nurul Azizah dan Kajari Bojonegoro, Puji Mustopo, personel gabungan TNI – Polri serta Satpol PP, Dishub Bojonegoro.


Pantuan dari awak media ini, personel gabungan TNI – Polri, Satpol PP dan Dishub menggunakan kendaraan bermotor (Ranmor) roda dua maupun roda empat dengan melewati jalan protokol Kota Bojonegoro.


Disela-sela patroli skala besar, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto mengatakan patroli skala besar ini digelar sekaligus dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024, operasi kepolisian terpusat untuk mengamankan Pemilu 2024.


Lanjut Mario, patroli berskala besar ini bertujuan untuk menunjukkan atau show of force kepada masyarakat bahwa sinergitas TNI - Polri dan Pemerintah Daerah tetap solid dan kompak siap menyukseskan serta mengamankan Pemilu 2024.


“Intinya kita semua bersinergi mempersiapkan segala bentuk pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Selain itu, mengantisipasi semua kemungkinan ancaman, gangguan yang mungkin timbul menjadi ancaman faktual yang mungkin terjadi sehingga kita bisa mitigasi sedini mungkin,"terang Mario kepada awak media.


"Harapan kita dengan membangun sinergi kebersamaan ini bisa memberikan efek deterrent terutama kepada pihak yang akan mengganggu jalannya kelancaran Pemilu terutama di tahap puncak nantinya," pungkas Orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro ini. (Win/Red)

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9