06 Februari 2024

Kapolres Bojonegoro Pimpin Apel Gelar Pasukan Bulan Bakti TNI-Polri 2024

    Selasa, Februari 06, 2024  


BOJONEGORO  -  Polres Bojonegoro melaksanakan Apel Gelar Pasukan Gabungan TNI-Polri  dan Pemerintah Daerah dalam Rangka Bulan Bakti TNI-Polri Tahun 2024 di halaman Mapolres Bojonegoro, Selasa(6/2/2024).


Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si sebagai pimpinan apel yang didampingi Dandim 0813/Bojonegoro,  Letkol Czi Arief Rochman Hakim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, Dra. Nurul Azizah.


Apel gelar pasukan juga dihadiri, Kajari Bojonegoro, Puji Mustopo, perwakilan DPRD Bojonegoro, Wakapolres, Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Ka Rumkit Rumah Sakit Bhayangkara Bojonegoro, Danki Brimob C Bojonegoro, Subden POM V/2-1, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bojonegoro dan tamu undangan lainnya.


Amanat Kapolda Jatim yang dibacakan oleh Kapolres Bojonegoro selaku pimpinan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesarbesarnya kepada seluruh stakeholder lainnya beserta masyarakat Jawa Timur yang secara sinergi telah mendedikasikan seluruh waktu, tenaga serta pikiran dalam rangka menciptakan Kamtibmas Jawa Timur yang kondusif sehingga beberapa kegiatan baik yang berskala nasional maupun internasional selama tahun 2023 di Jawa Timur dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


Selain itu kerawanan lain yang perlu diantisipasi bersama adalah pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 dengan segala dinamika sitkamtibmas di Jawa Timur dimana perkembangannya cukup tinggi hal ini dikarenakan Jawa Timur merupakan provinsi dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbesar kedua setelah Jawa Barat sehingga Jawa Timur akan menjadi battleground pertarungan politik nasional baik oleh caleg maupun capres dan cawapres.


Diakhir sambutannya, Kapolres Bojonegoro menekankan kepada seluruh peserta apel gelar pasukan bahwa melihat kompleksnya permasalahan sitkamtibmas tersebut serta untuk mendukung ketahanan nasional yang kuat maka diperlukan soliditas dan sinergitas antara TNI - Polri sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan nasional serta untuk menjaga demokrasi bangsa Indonesia untuk mendukung pelaksanaan pembangunan nasional yang berkelanjutan.


Selesai apel gelar pasukan dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) dan tamu undangan lainnya.


Ditempat yang sama, Kapolres Bojonegoro mengatakan tujuan apel gelar pasukan dalam rangka pengecekan kesiapan kita bersama dalam pelaksanaan kegiatan bulan Bakti TNI - Polri sekaligus untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI Polri dalam pelaksanaan tugas maka pada pagi ini dilaksanakan kegiatan apel gabungan,” ujar Kapolres, AKBP Mario Prahatinto didepan awak media.


“Selain itu juga sebagai bentuk kesiapan dan bukti komitmen kita bersama dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi segala bentuk ancaman, gangguan dan hambatan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di wilayah Bojonegoro menjelang Pemilu 2024,” imbuhnya.


Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat menjelang Pemilu 2024 untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas. Hindari segala sesuatu yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat seperti kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian dan sara yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.


"Saya minta kepada saudara-saudara semua, mari kita laksanakan pesta demokrasi dengan jangan melanggar aturan, jangan memfitnah, jangan provokasi. Ingat tetangga adalah saudara kita paling dekat," pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2004 ini. (Win/Lis)

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9