14 Desember 2022

Berakhirnya PAS Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023, MIDU Purwoasri Out Class "Numpak Sepur"

    Rabu, Desember 14, 2022  


SeputarBojonegoro.com - Afif Fuad H.


Bojonegoro - Dalam rangka mengisi kegiatan akhir semester 2022 Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum (MIDU) Purwoasri Kecamatan Sukosewu mengadakan Outing Class dengan penerapan metode pembelajaran Contextual Teaching And Learning kepada siswa siswi dengan tema pengenalan alat transportasi kereta api. Rabu, (14/12/2022). 


Puluhan siswa siswi MIDU Purwoasri beserta orang tuanya melakukan kegiatan mulai titik keberangkatan dari rumah jam 04.30 WIB, menuju stasiun Sumberejo dilanjutkan pukul 05.30 WIB dengan tujuan keberangkatan ke Stasiun Pasar Turi Surabaya. Anak-anak bersama orang tuanya sangat bersabar dan antusias. 


Bagi beberapa anak ini adalah kali pertama mereka naik Kereta Api dan pengalaman baru untuk mereka. Antusias anak yang begitu tinggi sangat terlihat dari mulai awal sampai akhir pemberangkatan Kereta Api. Suara riuh gelak tawa sangat terdengar didalam kereta dan setasiun, mereka terlihat ceria dan bahagia. 


"Aku seneng banget naik kereta, baru kali ini naik kereta" kata Abid salah satu siswa yang ikut rombongan. 


Sesampainya di stasiun rombongan MIDU di jemput Bus pariwisata yang dipandu Mbak Ria menuju ketempat renang dan tempat - tempat yang bersejarah di Surabaya. 


"Semoga pembelajaran ini dapat memberikan kesan yang baik bagi diri anak-anak sehingga mereka jauh lebih semangat dalam mengikuti kegiatan pembelajaran disekolah," katanya. 


Kepala Madrasah (Kamad) MIDU Purwoasri mengatakan, tujuanya agar anak-anak dapat merefres kembali kegiatannya, berkaitan dengan hal tersebut diatas kami memohon Bapak, Ibu walimurid untuk ikut mendampingi putra-putrinya dalam kegiatan ini. 


"Kegiatan ini diikuti kurang lebih 150 orang, dari siswa dan orang tua siswa. tempat berangkat stasiun sumberrrejo tujuan stasiun pasar turi," jelasnya 


Kepala MIDU berharap dengan diadakannya kegiatan yang menerapkan metode pembelajaran contextual teaching and learning ini anak anak lebih memahami materi tentang alat transportasi. 


"karena mereka diajak merasakan dan mempraktikan bagaimana tatacara menggunakan transportasi kereta api secara langsung mulai dari pembelian tiket,"harapnya 


Selain itu, Sholihin sebagai guru pembimbing  kegiatan ini berguna dan menambah pengalaman bagi anak anak, untuk masa depan mereka. 


"Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mengisi waktu setelah ujian ahir tahun 2022  dengan harapan anak anak besok setelah dewasa mampu dan berani pergi kemanapun dengan transportasi umum tanpa ragu ragu lagi," terangnya. [red]

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9