27 Januari 2022

Cari Bekicot Nyambi Curi Motor Akhirnya Dibekuk Polisi

    Kamis, Januari 27, 2022  


TUBAN - Satreskrim Polres Tuban berhasil menangkap seorang petani usai mencuri mesin diesel pompa air milik Toyeb (75), di area persawahan di Dusun Boro, Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Pelaku bernama Sugito (36), salah satu warga desa setempat. Kini, ia meringkuk disel tahanan guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku pencurian seorang petani dan telah ditahan,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Darman didampingi Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Adhi Makayasa dalam jumpa pers di halaman mapolres setempat, Rabu (26/1/2022).

Kapolres Tuban menjelaskan kasus itu bermula ketika pelaku seorang diri keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor untuk mencari bekicot, Jumat dini hari (31/12/2021). Ketika sampai dilokasi kejadian ia melihat mesin diesel pompa air yang digunakan oleh korban untuk mengairi sawahnya.

“Mesin diesel pompa air terpasang di area persawahan milik korban yang situasinya sepi,” ungkap AKBP Darman.

Kemudian niat jahat pelaku muncul untuk mencuri karena situasi dilokasi kejadian terpantau sepi. Lalu, pelaku mengambil mesin diesel tersebut dan dinaikkan ke sepeda motornya.

“Diesel pompa air tersebut dan dinaikkan ke sepeda motor kemudian dibawa dan disembunyikan di semak-semak,” jelasnya.

Keesokan harinya korban merasa kaget karena mesin diesel pompa air telah hilang. Setelah itu, kejadian tersebut di laporkan ke Polsek Rengel, Polres Tuban.

Hasil penyelidikan, anggota mendapatkan informasi ada salah satu warga yang telah membeli mesin diesel pompa air milik korban. Dimana, mesin diesel tersebut di jual oleh pelaku dengan harga Rp 700 ribu rupiah.

“Mesin diesel pompa air di jual kepada orang lain dengan harga 700 ribu, dan pelaku diamankan tanpa perlawanan,” jelasnya.

Lebih lanjut, anggota meringkus pelaku tanpa perlawanan di rumahnya, Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 13.30 Wib. Kemudian, pelaku di bawa ke kantor polisi dan diamankan barang bukti dalam peristiwa tersebut. (Man/HP)

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9