20 Desember 2018

Festival Bengawan Meriahkan Akhir Tahun 2018

    Kamis, Desember 20, 2018  


SeputaBojonegoro.com  - Festival Bengawan di Kabupaten Bojonegoro yang akan dilaksanakan pada 29 dan 30 Desember 2018 mendatang akan menghadirkan sastrawan kondang serta hiburan kesenian tradisional hingga festival perahu hias.

Ketua Panitia Festival Bengawan 2018, Didik Wahyudi mengatakan festival kali ini akan lebih menarik dibanding tahun-tahun sebelumnya.  Karena ini adalah yang pertama para peserta secara mandiri swadaya akan bersaing memperebutkan kejuaraan dengan kategori desa dan umum dengan hadiah uang pembinaan puluhan juta dan trophi.

"Kami akan mengundang para seniman lukis dan sastrawan untuk meramaikan festival ini lebih menggugah hati," kata Didik.

Festival perahu hias menyusuri bengawan solo dari Sale, desa Sukoharjo kecamatan Kalitidu sampai Taman Bengawan Solo (TBS) di utara pasar kota, Panitia juga mengundang para seniaman lukis dan sastrawan untuk memeriahkan Festival ini. Lukisan dari para seniman rencananya dilelang dan hasil lelang akan didonasikan untuk sedekah budaya dan untuk pelaksanaan Festival Bengawan pada tahun berikutnya.

"Rencana kita juga mengundang duta budaya serta seni semua kabupaten bantaran sungai," ucapnya.

Pihak optimis festival bengawan kali ini lebih menarik dan heboh dengan pesan moral menjaga keindahan dan kelestarian Bengawan Solo dengan tidak membuang sampah ke sungai.

"Karena sungai ini telah memberikan penghidupan sejak zaman dulu sampai sekarang," pungkasnya. (Abl/SBC)

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9