21 Agustus 2019

Kemajuan Bojonegoro Kemajuan Indonesia Masa Depan

    Rabu, Agustus 21, 2019  


Oleh : Heri Kiswanto

SeputarBojonegoro.com - Seiring dengan semakin berkembangnya Teknologi informasi dan Komunikasi. Menunut manusia untuk bersaing di era globalisasi, baik dibidang industri maupun perdagangan seperti saat ini. Namun hal ini menjadikan semangat tersendiri sebagai orang indonesia yang merindukan karya dan kreasi anak negeri untuk menunjukan skill dan kemampuan demi kelangsungan pembangunan. Secara infrastruktrur masih kalah jika dibandingkan dengan negara-negara maju seperti singapore, malaysia dan lain-lain.

Dengan adanya perindustrian yang sedang berjalan maupun sudah berjalan, diharapkan mampu menjadi angin segar bagi masyarakat sekitar khususnya pemuda-pemudi, yang dicanangkan sebagai marketing dan pelopor untuk kemajuan daerahnya. Sehingga dapat menarik wisatawan serta pengunjung dengan mempromosikan tempat wisata yang tersedia. Dengan demikian warga lainnya ikut pula menjajakan dagangan dan jualannya sebagai sarana penunjung kebutuhan selepas berwahana.



Selain itu, peran dalam mendatangkan investor tidak kalah penting sebagai salah satu modal sarana untuk mendatangkan investor dari luar negeri salah satunya dengan aktif di media sosial seperti sekarang ini, Disatu sisi dibutuhkan sebagai fasilitas disisi lainya sebagai media promosi. Dalam industri dalam negeri yang pesat perkembangannya, hingga go internasional atau bahkan para investornya yang menawarkan diri untuk bekerjasama dengan negeri ini, yang secara kapasitas memiliki kekayaan sumber daya alam melimpah.

Sebagai negara agraris penciptaan tata ruang dan lingkungan yang sehat disamping berdirinya industri juga perlu diperhatikan, sebagai langkah antisipasi terhadap banjir dan pemanasan global. Sebagai negeri yang memiliki berbagai macam sumber olahan bumi seperti minyak dan gas, perlu adanya pengawasan secara kontinyu oleh pihak terkait dalam hal ini pemerintah serta peran masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat untuk mengontrol terhadap pengerjaan ataupun manajemen pengendalian sumber daya alam yang akan dioleh tersebut.

Hal ini sangat penting untuk keberlangsungan dan kelangsungan dalam hidup sehari-hari masyarakat sekitar. Dengan adanya hal tersebut memungkinkan masyarakat untuk dapat mengawasi secara tidak langsung amaupun secara langsung prosesnya, hingga dapat diperhatikan sebagai pembuatan teknologi yang ramah lingkungan dan peduli akan lingkungan sekitar sebagai penunjang tanaman hijau untuk dimanfaatkan sebagai penghijauan disekitar lahan industri dengan tujuan menciptakan lingkungan ASRI, guna menghadapi panasnya terik matahari Bojonegoro tercinta. [red/sbc]

© 2018 SeputarBojonegoro.comDesigned by Bloggertheme9